in ,

Cara Mengubah Password Gmail yang Lupa Di Semua Perangkat Hanya dengan Sekali Klik

Bingung gimana cara mengganti password gmail yang lupa? Dafunda Tekno kali ini berikan solusi cara ganti password gmail di semua perangkat berikut

Cara Mengganti Password Gmail Yang Lupa

Password adalah sekumpulan dari karakter yang biasa digunakan untuk sistem keamanan. Untuk memastikan akun gmail tetap selalu aman, maka kita harus rutin menggantikan password.

Akun gmail mungkin sangat umum digunakan, apalagi karena akun ini sudah banyak terhubung di program Android. Nah sudah tahu belum bagaimana cara mengganti password gmail yang lupa?

Jika belum tahu, Dafunda Tekno kali ini akan memberikan tips cara mengganti password gmail yang lupa di semua perangkat.

Alasan Kenapa Harus Mengganti Password Akun Gmail

Mengubah password Gmail secara berkala sangatlah dianjutkan. Karena dengan melakukan hal tersbu, maka akun kamu dapat mencegah dengan yang namanya hack atau disalahgunakan. Selain itu berikut alasan lainnya.

  • Mencegah dari serangan Hacker. Jika kamu menggunakan akun Gmail untuk mendaftar di sosial media atau aplikasi, maka ini tidak boleh kamu sepelekan. Karena satu email utama tersebut jika kena hack, maka akun sosial media yang lain terhubung juga kena dampaknya.
  • Password lama bisa tersebar. Jika kamu pernah memberitahukan password Gmail kepada orang lain sebelumnya, maka wajib untuk menggantikan password email segera. Kita tidak tahu jika seseorang punya niat jahat buat kita.
ARTIKEL TERKAIT
Meja Kerja Ini Membuat Kamu Tetap Sehat Meski Duduk Terlalu Lama

Begini Cara Mengganti Password Gmail yang Lupa di Semua Perangkat

Time needed: 5 minutes.

Bagi kamu yang sedang mencari tutorial terkait cara mengubah password Gmail di HP seperti “ganti sandi akun coc, ganti kata sandi facebook, cara ganti password email yahoo, cara melihat password gmail, verifikasi 2 langkah, gmail forgot password verification code, change password facebook, forgot email password, google my account, gmail website, new gmail account, cara mengganti password gmail di iphone, cara ganti password email yahoo” mungkin artikel ini akan sangat membantu kamu. yuk lansung saja simak berikut langkah-langkahnya.

  1. Buka browser apa saja, baik di laptop atau di HP kamu

    Disini Dafunda Tekno menggunakan browser Google Chrome, setelah itu masukkan URL   https://accounts.google.com/EditPasswd.
    Cara Mengganti Password Gmail Yang Lupa 1

  2. Login ke akun Gmail yang ingin kamu ubah password nya

    Login seperti biasa ke akun gmail yang ingin kamu ganti passwordnya. Lalu klik pada tombol Berikutnya.
    Cara Mengganti Password Gmail Yang Lupa 2

  3. Masukkan password baru 

    Sekarang mulai memasukkan password baru yang kamu inginkan. Buat sandi serumit mungkin, password tersebut terdiri dari 8 karakter. Jika sudah klik pada Ubah Sandi.
    Cara Mengganti Password Gmail Yang Lupa 3

  4. Login kembali ke setiap perangkat yang kamu gunakan email tersebut

    Jika sudah, sekarang kamu akan menuju ke halaman ini. Karena kamu sudah mengubah password gmail, maka kamu harus login ulang ke setiap perangkat yang menggunakan akun tersebut.
    Cara Mengganti Password Gmail Yang Lupa 4

ARTIKEL TERKAIT
Cara Menghapus Serta Mengubah Akun Gmail di HP Android

Bagaimana Cara Membuat Password Gmail yang Baik?

Dafunda Tekno menyarankan tidak menggunakan tanggal lahir, tanggal jadian, atau angka yang sangat mudah ditebak seperti 123456, 000000, 2222222 dan lainnya. Namun gunakan gabungan karakter angka dan juga alfabet.


Itulah cara mengganti password gmail yang lupa di semua perangkat. Bagaimana mudah sekali bukan? Jangan lupa ya seperti yang Dafunda Tekno sarankan ‘mengubah password gmail kamu secara berkala’.

Muhammad Hanif

Penulis Dafunda #Tekno yang suka hal yang berbau Teknologi, Menyukai Film dan okeh lah pokoknya . Ikuti saya di Sosial Media mas broh...

Ayo mulai berdiksusi