Mudah Banget, Cara Mengendalikan Komputer atau Laptop Menggunakan HP


Cara Mengendalikan Komputer Lewat HP Atau Smartphone Dafunda

Tentu sebagian orang pernah merasakan hal yang tidak beruntung, salah satunya seperti rusak mouse pada waktu krusial. Sangat kesal bukan? hal tersebut terjadi tidak tepat waktu banget, ketika kerjaan deadline atau pun pekerjaan harus dilakukan pada waktu itu juga.

Kalau kamu juga pernah mengalami hal seperti tadi, Dafunda Tekno menyarankan kamu untuk install aplikasi Gmote di Google Play bagi pengguna Android. Soalnya dengan aplikasi ini kamu bisa mengendalikan PC atau laptop melalui smartphone Android atau HP kamu.

Cara Mengendalikan Komputer Lewat HP atau Smartphone

Bagi kamu yang masih bingung bagaimana cara menggunakan smartphone sebagai mouse atau cara mengendalikan komputer dengan HP Android cukup ikut beberapa langkah yang Dafunda Tekno berikan berikut ini.

1. Install Aplikasi Gmote di Smartphone Android

[wpdm_package id=’38322′]

Install terlebih dahulu aplikasi Gmote di Smartphone Android kamu. Ketika kamu membuka aplikasi ini, pastikan sudah memberikan akses ke Network Communication.

2. Install Server Gmote di Komputer atau Laptop Kamu

Cara Install Gmote (1)

Sekarang beralih ke komputer, buka browser kemudian ketikan link ini, download software Gmote sesuai dengan sistem operasi komputer yang kamu gunakan dan kemudian install. Selain itu kamu juga harus memberikan akses ke javaw.exe di Windows Firewall kamu.

ARTIKEL TERKAIT
100 Lebih Perintah Suara Google Now Yang Harus Kamu Ketahui

Apabila kamu sering memakai Gmote untuk alat pengoperasian komputer, sebaiknya mencentang pada box bertulisan “Automatically Run When Computer Starts”.

3. Konfigurasi Server Gmote ke Smartphone Android Kamu

Cara Install Gmote (2)

Sekarang buka Windows taskbar, kemudian klik pada icon server Gmote yang tersedia disana. Kamu bisa menyetel password untuk Gmote melalui Settings, mana tahu ada orang terdekat juga menggunakan Gmote. Maka Gmote nanti akan meminta password saat ingin mencoba akses masuk ke Gmote server-mu.

Jika sudah buka aplikasi Gmote di smartphone dan pilih menu Find Server. Dan apabila sudah tersambung, server Gmote akan meminta password yang sudah kamu buat tadi.

4. Cara Menggunakan Gmote

Cara Install Gmote (3)

Aplikasi Gmote sudah terhubung dengan smartphone dan komputer kamu. Kamu bisa melihat beberapa tombol berguna untuk mengontrol media, seperti tombol stop, skip, back, pause, skip forward, mute, volume down dan volume up.

Disamping itu, kamu juga bisa membuat Gmote sebagai touchpad komputer dengan cara pilih pada pilihan Touchpad. Fitur touchpad disini cukup lengkap, mulai dari scroll memakai dua jari, scroll dengan touchpad sisi kanan, dan click serta drag.

ARTIKEL TERKAIT
Ini Hal Yang Perlu Kamu Pertimbangkan Sebelum Memilih Ponsel

Disini kamu juga bisa melihat media dalam komputer dengan Gmote. Jadi kamu bisa mengontrol seperti memutar menggunakan VLC Player dan menggunakan tombol playback yang sudah disediakan.

Itulah cara mengendalikan komputer melalui smartphone atau Hp kamu. Jika kamu punya cara lain, jangan lupa beri tahu Dafunda Tekno melalui kolom komentar dibawah ini.


Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

0 Komentar

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Bingung Bingung
0
Bingung
Takjub Takjub
0
Takjub
Suka Suka
0
Suka
Marah
0
Marah
Sedih
0
Sedih
Kautsar Juhari

Founder & CEO Dafunda Community. Anime Favorit saya Gintama, Film Favorit Forrest Gump, dan Game yang paling sering saya mainkan adalah Pro Evolution Soccer.

Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek dan Pop-culture
Daftar / List
Daftar atau List Klasik yang Sering kamu temukan di dunia maya
Peringkat
List Peringkat yang Bisa di Upvote atau Downvote oleh Komunitas untuk menentukan Urutan Terbaik