in

Cara Mudah Mengatasi Windows 10 Expired Tanpa Harus Install Ulang

cara mengatasi windows 10 expired tanpa install ulang windows

Pengguna PC/Laptop sangat senang menggunakan Windows 10 yang merupakan Operasi Sistem buatan Microsoft. Karena tidak hanya kombinasi tampilan Windows 8.1 dan Windows 7 yang diterapkan. Namun di sistem operasi baru dari Microsoft ini sudah ditanamkan berbagai fitur keren yang membuat pengguna jatuh hati padanya, eh jadi baperr 😀 .

Nah masalahnya sekarang adalah, Windows 10 ini berbayar guys! Meski demikian, kamu masih bisa mendapatkan update Windows 10 secara gratis dengan berbatas waktu loh. Lantas gimana jika Windows 10 kamu mengalami expired ? seperti kejadian yang menimpa teman Saya, sebut saja Naufal.

Windows 10 Mengalami Expired? Ini Cara Atasi nya!

cara mengatasi windows 10 expired tanpa install ulang windows Dafunda 1 - Cara Mudah Mengatasi Windows 10 Expired Tanpa Harus Install Ulang | Dafunda Tekno

Kejadian yang menimpa teman saya ini adalah setiap Ia menggunakan laptop nya selalu muncul pemberitahuan “Your Windows License Will Expire Soon“. Pup up ini terus muncul sampai mengganggu aktivitas saat mengunakan laptop. Bagaimana, apakah kamu juga mengalaminya? Jika pernah ikuti cara dibawah ini untuk mengatasinya.

Cara Mudah Mengatasi Windows 10 Expired Tanpa Install Ulang

Disaat munculnya pemberitahuan tersebut, tidak hanya kamu, teman saya juga berpikir bahwa laptop nya terserang virus dan harus melakukan install ulang. Padahal ada cara untuk mengatasi masalah diatas tersebut loh.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Mudah Menonaktifkan SmartScreen Filter di Windows 10

Time needed: 5 minutes.


Sebelum kamu menerapkan cara mengatasi Windows 10 Expired, terlebih dahulu kamu harus mematikan atau menonatifkan antivirus. Baik antivirus Windows Defender yang merupakan bawaan dari Windows, dan antivirus pihak ketiga yang pernah kamu instal seperti AVG, Smadav, Avast dan antivirus lainnya yang terinstall di laptop kamu.

  1. Download Tools Re-loader

    Sebelum melakukan langkah ini, Dafunda Tekno mengasumsikan kamu sudah punya tools yang bernama Re-loader. Jika kamu belum punya, langsung saja sedot melalui si Mbah Google dengan keyword “download Re-loader” pasti ketemu deh. Dafunda Tekno jamin. cara-mengatasi-windows-10-expired-tanpa-install-ulang-windows-Dafunda-1

  2. Jalankan program Re-loader Activator.exe, kemudian klik Accept disaat muncul seperti dialog dibawah ini.

    cara-mengatasi-windows-10-expired-tanpa-install-ulang-windows-Dafunda-2

  3. Nantinya akan muncul tampilan Re-loader Activator, selanjutnya adalah ceklispada kolom Win untuk menghilangkan status windows 10 yang expired.

    cara-mengatasi-windows-10-expired-tanpa-install-ulang-windows-Dafunda-3

  4. Selanjutnya klik Active, dan tunggu sampai proses selesai.

    cara-mengatasi-windows-10-expired-tanpa-install-ulang-windows-Dafunda-4

  5. Jika sudah selesai, lakukan restart laptop atau PC kamu.

Begitulah cara mengatasi jika PC atau laptop kamu sering muncul pemberitahuan “Your Windows License Will Expire Soon“. Jangan asal install ulang aja guys, karena install ulang tidak selalu berdampak baik. Terlalu sering install ulang Windows, besar kemungkinan komputer atau PC kamu akan terkena bad sector dan kamu tentu harus membeli dengan yang baru. Jika ada masalah diatas, jangan segan-segan untuk berkomentar yang guys! Semoga bermanfaat Naufal dan semuanya 😀

ARTIKEL TERKAIT
Cara Mematikan Komputer Windows Tanpa Menginstall Window Update

Kautsar Juhari

Founder Dafunda Community. Menghabiskan waktu luang dengan bermain Game Pro Evolution Soccer. Film terbaik menurut saya Forrest Gump, dan Anime kesukaan Gintama.

4 Comments

Leave a Reply
  1. Saya mau tanya ni… Saya sebenarnya udah lama tau kalau windows expired bisa pake tool di atas, tapi akhir ini saya coba active-in ulang windows nya malah keluar tulisan “your windows license will expire soon” padahal dulu gak ada sama sekali kenapa ya bisa di jelaskan??

Ayo mulai berdiksusi