Begini Cara Dapat Duit Lewat Google Maps

in
Cara Cari Uang Lewat Google Maps

Maps dikenal sebagai aplikasi mulai dari penunjuk jalan, mengukur jarak perjalanan, mengukur jarak antar suatu daerah dan masih banyak keunggulan lainnya. Saat ini, mendapat duit lewat Google Maps sudah gampang banget lho. Gambar 360 derajat yang sering kamu lihat Maps itu adalah hasil jepretan dari para fotografer. Dengan cara inilah kamu bisa meraup untung sebagai fotografer di Google Maps.

Salah seorang fotografer yang bernama Tarbis Ribowo, ia dikenal sebagai pekerja Street View Trusted Photographer (SVTP) sudah mendapat kepercayaan dari Google lewat serangkaian verifikasi.

Saya tidak digaji oleh Google, atau dengan kata lain kami tidak bekerja dengan Google.

Lalu bagaimana dia mendapatkan uang dari Google Maps?

Begini Cara Mendapatkan Penghasilan Lewat Google Maps

Streetview Oncomingtruck 1500x632

Cara ia mendapatkan penghasilan lewat Google Maps adalah dengan mengajukan proposal portofolio sebagai penawaran kepada pemilik usaha supaya mereka bisa mendokumentasikan dalam bentuk foto 360 dan virtual reality.

Foto-foto itu nanti akan di upload ke Google Maps supaya ada pelanggan yang ingin mengunjungi bisa melihat gambar lokasi usaha tersebut sebelum langsung ke tempatnya.

Biasanya banyak perusahaan yang memanfaatkan profesi ini adalah seperti hotel, restoran, toko, dan tempat bermain.

“Jadi sekalipun kami adalah berkontributor dengan Google Street View, namun tidak dibayar oleh Google. Yang membayar kami adalah pihak hotel karena kami telah memberikan jasa yang sangat bermanfaat kepada mereka”.”

Nah bagi kamu yang ingin mendapatkan label ‘trusted’ atau yang disebut sebagai Street View Trusted Photographer, lakukanlah submit sekurang-kurangnya 50 foto 360 ke Google Street View. Setelah itu Google akan mengundang kamu lewat email menandakan kamu memenuhi kualifikasi.

Cara Dapat Penghasilan Dari Google

Dalam email tersebut, nanti akan dijelaskan kamu mendapatkan kesempatan dan masukkan ke dalam daftar penyedia jasa fotografi lokal. Setelah melewati serangkaian formulir, nanti kamu juga akan mendapatkan lencana kepercayaan dari Google. Nama dan brand akan masuk ke dalam daftar kontak profesional di situs resmi Google View.

Ayo mulai berdiksusi