6 Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Selain Adsense

Youtube Cari Uang Min

Youtube kini menjadi tren tersendiri bagi generasi millennial. Banyak yang mencoba peruntungan untuk menjadi youtuber. Nah, banyak yang mengidamkan mendapatkan uang dari youtube melalui program Google Adsense.

Tapi, sebenarnya kamu bisa mendapatkan uang bukan hanya dari adsense saja. Mau tau? Apa saja alternatif cara mendapatkan uang dari youtube selain Adsense?

6 Cara Mendapatkan Uang dari Youtube Selain Adsense


1.Merchandaise

Tutorial Raih Penghasilan Lewat Merchandaise

Jika kamu sudah memiliki subscriber yang cukup banyak (50 ribu subscriber) . Kamu bisa memanfaatkannya dengan mencoba menjual merchandise.

Bentuk merchandaisenya pun bisa beragam sesuai kreatifitas kamu. Misal jual mug, kaos, jaket, souvenir, poster dan lainnya. Tapi, ingat! Merchandaise yang kamu jual harus menunjukkan identitas channel kamu.

Yotube sendiri juga menyediakan fitur penjualn merchandaise. Jadi, kamu ga bakal bingung dan ribet kalau mau jualan merchandaise.

2. Affliate Marketing


Pernahkan kalian liat konten youtuber yang berisi unboxing suatu produk? Nah, terkadang mereka menyelipkan link atau promosi mengenai produk yang di unboxing tersebut.

Nah, kamu pun bisa mencobanya. Keuntungannya pun terbilang besar, selain biasanya kamu mendapatkan barang yang kamu review secara “gratis”. Kamu juga bisa mendapatkan komisi dari tiap penjualannya.

Youtube Affliate Marketing Min
Contoh Affliate Marketing | Youtube

Kamu bisa mencoba mencari-cari dan mengajukan permohonan afliasi ke situs e-commerce seperti Banggood, Gearbest, Lazada, Blibli dan Bhinneka

3. Iklan (Non Adsense)


Nah, ternyata selain Adsense ada juga pihak media periklanan yang memberikan kamu pundi-pundi uang dari setiap konten video kamu di Youtube.

Penyedia jasa periklanan yang bisa kamu coba adalah seperi :
AdRev, Fullscreenmedia, VidGenX, Film Section, dan Maker Studio.

Syaratnya pun sangat mudah. Kamu hanya perlu mempunyai akun paypal yang nanti akan digunakan untuk metode pembayaran.

4. Sponsorship


Jika channel youtube kamu mulai berkembang, kamu bisa mencoba untuk mencari sponsor. Kamu bisa bekerja sama dengan brand-brand terkenal untuk menawarkan mempromosikan barang mereka dalam channel kamu.

Untuk menjalin kerjasama sponsorhip, kamu harus pintar-pintar untuk meyakinkan brand-brand terkenal tersebut.

Akun Youtub Reviw Mainan | Ryan ToysReview

Ambil contoh saja:
Youtuber Ryan_Toysreview, dia adalah channel yang mereview mainan. Diketahui dia menjalin kerjasama sponsorship dengan brand-brand mainan terkenal. Bahkan, brand sebesar Walmart pun juga pernah bekerjasama dengan dia.

5. Meet n Greet (Offline Tour)


Jika channel kamu sudah punya fanbase yang kuat, kamu bisa sesekali menyapa penggemarmu di dunia nyata. Dari sini kamu pun bisa mendapatkan penghasilan tambah, mungkin dari penjualan merchandaise ketika Meet n Greet ataupun tiket masuk.

Ya, tentunya Meet n Greet kalian harus berkualitas yaa. Misal, kamu membagikan pengalaman dan tips-trik kalian menjadi youtuber. Pokoknya, jangan asal Meet n Greet biar engga dinyinyirin. Buat yang berkualitas.

6. Jual Beli Akun Youtube


Jual Beli Akun Youtube Min

Meskipun cara ini tidaklah etis dilakukan, nyatanya banyak diluar sana yang melakukannya. Keuntungan dari jual beli akun youtube pun tidak kalah dari adsense. Biasanya channel youtube yang sudah teraprove adsense bisa bernilai Rp500.000 dan akan terus betambah tergantung jumlah view, subcriber dan engagement.

5/5 (2 Reviews)

Ayo mulai berdiksusi