Bitcoin Sebagai Mata Uang Virtual di Masa Depan? Berikut Cara Mendapatkannya

Tips - Tips Mendapatkan Bitcoin


Bitcoin Min

Bitcoin muncul pertama kalinya pada tahun 2009 dan hingga saat ini masih tetap eksis. Sekalipun nilai tukarnya fluktuatif dan sulit diprediksi. Harganya terbilang cenderung meningkat dari tahun ke tahun. Terakhir nilai bit coin meroket dan berhasil mengalahkan nilai emas. Pertanyaannya, bagaimana cara mendapatkan Bitcoin?

3 Cara Untuk Mendapatkan Bitcoin


1. Hard Mining

Hard Mining Bitcoin Min
Hard Mining | steemit.com

Mining atau bisa disebut dengan Hard Mining ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Hal ini dikarenakan untuk mendapatkan keuntungan yang besar, kita harus mempunyai komputer dengan spesifikasi yang lumayan mahal.

Kenapa bisa mahal?

Karena semakin tingginya spesifikasi dari kartu grafis (VGA) yang digunakan akan mempengaruhi cepatnya mendapatkan keuntungan yang besar. Selain menggunakan kartu grafis(VGA) sebaiknya kita juga menyiapkan pendingin untuk menjaga suhu pada VGA agar tidak overheat. Selain itu, untuk memantau kondisi hardware pada komputer sebaiknya kita menggunakan hardware monitoring. Penggunaan hardware monitoring bertujuan untuk memantau suhu pada komputer agar tidak overheat.

Kelemahan dari cara ini komputer yang di gunakan harus selalu aktif selama 7 x 24 jam sehingga membebani pada tagihan listrik serta kemungkinan kerusakan pada hardware lebih besar. Tapi jangan khawatir bagi yang berminat menggunakan cara ini hasil yang didapatkan dapat menutupi jumlah kerugian yang di terima.

ARTIKEL TERKAIT
Penting! Perhatikan Hal Ini Setelah Upgrade ke Windows 10 Annivesary Update

2. Trade Exchange

Trade Exchange Bitcoin Min
Trade Exchange | coinigy.com

Trade exchance atau bisa disebut investasi bitcoin  merupakan sebuah cara mendapatkan bitcoin melalui jual atau beli coin pada pasar bitcoin. Ada ratusan pasar Bit coin online dimana Anda dapat membeli Bitcoin dengan USD, EUR atau berbagai mata uang lainnya. Banyak sekali yang dapat anda manfaatkan jika anda ingin memiliki bitcoin. Anda hanya perlu menukarkan uang dengan bit coin. Exchanger yang menerima mata uang Rupiah sebagai pembayaran banyak sekali tersebar di internet .

Selain itu Anda juga dapat berinvestasi dengan membeli dan menjual bitcoin dalam waktu singkat. Dengan cara ini kita harus sering memantau kenaikan maupun penurunan harga pada pasar bitcoin.


3. Soft Mining

Soft Mining Min
Soft Mining

Berbeda dengan hard mining dan trade exchance cara ini tidak memerlukan spesifikasi komputer yang tinggi serta tidak perlu memantau setiap saat harga jual pada pasar bit coin. Cara ini hampir serupa dengan trade exchance yaitu ber investasi pada situs soft mining yang tersedia.

Kelemahan dari cara soft mining anda harus berhati-hati dalam menginvestasikan uang anda pada situs-situs yang ada . Hal ini dikarenakan tidak sedikit terjadinya penipuan pada situs soft mining yang tersedia. Jika anda masih ingin menggunakan cara soft mining ada beberapa situs yang membagikan Bit coin secara gratis dengan persyaratan tertentu misalnya dengan menonton iklan, memainkan game, dan lain – lain.

ARTIKEL TERKAIT
Ingin Investasi Uang Virtual ? Ini 5 Uang Virtual Yang Harus Kamu Tahu

Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

1 Komentar

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Bingung Bingung
0
Bingung
Takjub Takjub
0
Takjub
Suka Suka
0
Suka
Marah
0
Marah
Sedih
0
Sedih
rwcfree

Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek dan Pop-culture
Daftar / List
Daftar atau List Klasik yang Sering kamu temukan di dunia maya
Peringkat
List Peringkat yang Bisa di Upvote atau Downvote oleh Komunitas untuk menentukan Urutan Terbaik