Cara Membuat Stiker Wajah Sendiri di WhatsApp dengan Mudah

Cara Membuat Stiker Wajah Sendiri Di Whatsapp

Kamu sudah tahu belum cara membuat stiker muka sendiri di WhatsApp? Mungkin selama ini kamu hanya menggunakan stiker yang tersedia di setelah kamu unduh saja. Tapi tenang kini kamu makin kece menggunakan WhatsApp setelah hadirnya fitur baru membuat stiker di WhatsApp ini. 

Nah cara membuat stiker wajah sendiri di WhatsApp sebenarnya cukup gampang, asalkan kamu mau mengikuti beberapa langkah yang akan Dafunda Tekno berikan berikut ini.

Cara Membuat Stiker Wajah Sendiri di WhatsApp Android

Time needed: 6 minutes.

Bagi kamu yang sedang mencari cara membuat stiker wajah sendiri di WhatsApp Android, mungkin cara yang Dafunda Tekno bagikan ini sangat membantu. 

  1. Sediakan foto selfie minimal tiga foto

    Kamu harus siapkan foto selfie paling kurang tiga foto yang akan kita jadikan sebagai stiker di whatsapp nanti

  2. Hapus latar belakang dari foto selfie kamu

    Caranya dengan mengubah format menjadi PNG supaya background menjadi transparan. Kamu bisa menggunakan aplikasi background eraser yang sudah banyak tersedia di Google Play Store dan App Store.
     Cara Membuat Stiker Wajah Sendiri Di Whatsapp 1

  3. Buka aplikasi WhatsApp

    Jika foto sudah siap kamu jadikan latar belakang menjadi transparan, sekarang buka WhatsApp dan pilih opsi menambahkan emoji yang terletak di bagian kiri kolom untuk mengetik pesan. Lalu pilih ikon ‘Stickers’ yang berada di sebelah kanan ikon ‘GIF’.Cara Membuat Stiker Wajah Sendiri Di Whatsapp 2

  4. Tambahkan stiker

    Disini akan muncul stiker milik kamu yang sudah tersedia secara default. Nah pilih tanda tambah (+) yang berada di pojok kanan atas untuk menambah stiker wajah sendiri di whatsapp.

  5. Pilih Get more stickers

    Gulir sampai kebawah sampai muncul pilihan ‘Get more stickers’. Pilih pada pilihan tersebut untuk menambahkan stiker wajah sendiri.

  6. Install aplikasi Personal Stickers for WhatsApp 

    Kamu nantinya akan diarahkan ke halaman Google Play Store untuk mengunduh dan menginstall aplikasi ‘Personal Stickers for WhatsApp‘.Cara Membuat Stiker Wajah Sendiri Di Whatsapp 3

  7. Buka aplikasi yang baru saja kamu install tersebut

    Aplikasi yang sudah terpasang tadi di dalamnya tersedia foto yang ada di galeri kamu. Sekarang pilih foto yang sudah kamu edit tadi. Aplikasi ini hanya akan membaca foto yang memiliki format ‘PNG’ saja.

  8. Langkah terakhir, pilih tombol Add

    Terakhir adalah memilih tombol ‘Add’. Foto-foto selfie kamu akan di impor ke dalam WhatsApp sebagai stiker yang bisa kamu kirimkan ke percakapan nantinya. 


Nah itulah cara membuat stiker wajah sendiri di WhatsApp dengan mudah. Apakah kamu sudah pernah mencobanya? atau kamu punya cara lain untuk bikin stiker wajah di WhatsApp? jangan lupa bagikan melalui kolom komentar ya guys!

0/5 (0 Reviews)

Ayo mulai berdiksusi