Cara Mengembalikan Foto yang Sudah Terhapus di Android Tanpa Menggunakan Laptop/PC

Cara Mengembalikan Foto Terhapus Di Android

Tentu kamu pernah mengalami hal disaat kamu memerlukan sebuah foto yang kamu anggap penting sudah terhapus di Android. Nah tentu kamu akan mencari bagaimana cara mengembalikan foto di Android tersebut bukan? Tenang kali ini Dafunda Tekno akan memberikan tutorial cara mengembalikan foto yang terhapus di Android tanpa menggunakan PC atau laptop.

Siapa yang tidak kesal jika secara tidak sengaja kita telah menghapus foto yang ada di galeri smartphone Android. Namun kamu tidak perlu kesal lagi, karena mengembalikan foto di Android itu sangat gampang. Simak ulasan cara kembalikan foto yang terhapus di Android tanpa PC atau laptop sekalipun.

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Smartphone Android

Cara Mengembalikan Foto Terhapus Di Android Min

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus Melalui Google Photos

Cara pertama kamu bisa pakai aplikasi Google Photos yang sudah banyak pengguna Android menggunakannya. Kamu bisa mengembalikan foto dengan mudah yang sengaja atau tidak kamu hapus.

Ikuti beberapa langkah berikut cara kembalikan foto di Android melalui aplikasi Google Photos.

  • Pastikan kamu sudah menginstall aplikasi Google Photos di smartphone Android kamu. Buka aplikasi Google Photos lalu tap pada ikon hamburger dibagian pojok kiri atas. Unduh aplikasi Google Photos melalui tautan berikut ini.

Download Google Photos via Google Play Store

  • Selanjutnya pilih menu Trash untuk melihat keranjang sampah dari file foto atau video yang telah terhapus melalui Google Photos.

Cara Mengembalikan Foto Terhapus Di Android 1

  • Perlu kamu ketahui, Google Photos akan menyimpan foto atau video kamu dalam waktu 60 hari sebelum dihapus permanen. Selanjutnya pilih foto yang ingin kamu kembalikan.

Cara Mengembalikan Foto Terhapus Di Android 2

  • Disini kamu sudah bisa melihat detail foto yang ingin kamu lakukan restore. Untuk mengembalikan, tap pada ikon tiga titik vertikal di pojok kanan atas lalu pilih Restore dan foto kamu akan kembali di tempat dimana kamu menyimpan pertama sekali.

Cara Mengembalikan Foto Terhapus Di Android 3

  • Jika sudah mengembalikan foto sekaligus, tinggal pilih dan tahan foto yang ingin kamu kembalikan. Jika sudah terpilih semua, tinggal pilih menu Restore dibagian bawah.

Cara Mengembalikan Foto Terhapus Di Android 4

Jika kamu tidak menggunakan Aplikasi Google Photos, lihat cara lain di halaman selanjutnya!

0/5 (0 Reviews)

Ayo mulai berdiksusi