Cara Hapus Histori Di Google

Begini Cara Hapus Bersih Jejak Digital di Google, Mudah Banget!


Google adalah raksasa internet yang belum bisa terkalahkan hingga saat ini. Kamu tentu bisa menemukan beragam produk atau layanan bermanfaat disana, mulai hiburan, berita, dan berbagai hal yang menarik bisa kamu manfaatkan.

Mungkin kamu salah satu dari yang menggunakan Google saat berselancar di internet. Mesin pencari internet ini cukup lengkap dan mudah dipahami apalagi bagi orang awam. Nah pertanyaan sekarang, sudah berapa kali kamu menggunakan Google untuk mencari informasi? Mungkin Dafunda Tekno juga tidak sanggup menghitung sudah berapa banyak histori di Google jika dikumpulkan.

Ada sebagian orang ingin menghapus jejak di Google, namun tidak tahu bagaimana caranya. Nah Dafunda Tekno kali ini akan membagikan cara menghapus riwayat atau histori di Google hingga bersih.

Cara Hapus Bersih Riwayat Digital di Google

Sebelumnya Dafunda Tekno pernah memberikan cara hapus jejak di internet, mungkin cara tersebut juga bisa membantu kamu yang khawatir tentang privasi. Namun kamu tidak salah juga untuk mencoba cara hapus histori di Google berikut ini.


CONTINUE READING BELOW

BACA JUGA
Cara Mudah Tambah Gambar GIF di Stories Instagram

Cara Hapus Histori atau Riwayat di Google

  • Langkah awal, kamu harus mengunjungi halaman myactivity.google.com untuk mendapatkan data penelurusan Google. Dafunda Tekno sarankan untuk menandai sebagai bookmark, untuk memudahkan saat membersihkan histori secara rutin.

Cara Menghapus Histori Di Google (1)

Masuk menggunakan akun Google Kamu, kemudian pilih data yang ingin kamu lihat. Kamu juga bisa melihat item yang pernah kamu cari.

Cara Menghapus Histori Di Google (2)

  • Disini kamu juga bisa memilih opsi apa yang ingin dilihat, seperti aktivitas aplikasi dan web, informasi perangkat, aktivitas suara dan audio, riwayat penelesuran, dan video Youtube yang pernah kamu cari.
  • Perhatikan secara teliti, apa saja informasi yang dimiliki oleh Google tentang kamu. Apakah informasi itu patut disimpan atau dimusnahkan.
  • Jika kamu ingin menghapus aktivitas dan informasi tersebut , klik pada pilihan ‘Hapus aktivitas menurut’. Selanjutnya kamu juga bisa menghapus topik dan produk lain.

Cara Menghapus Histori Di Google (3)

  • Selain itu kamu juga bisa menentukan berapa banyak informasi yang ingin dihapus dengan memilih berdasarkan harian (today, yesterday). Atau lebih spesifik memilih advanced untuk mingguan, bulanan bahkan selamanya (4 weeks, all time).

CONTINUE READING BELOW

BACA JUGA
Dicabut Larangan oleh Israel, Akhirnya Palestina Bisa Menikmati Internet 3G

Banyak dari pengguna tidak mengetahui bahwa segala aktivitas di internet dan di smartphone kamu selalu dipantau oleh Google. Memang sebenarnya informasi yang dikumpulkan untuk meningkatkan pelayanan, tapi ujung-ujungnya untuk memanjakan kita.

Namun kita juga harus mengetahui dan mengatur apa saja yang boleh dan tidak boleh dikumpulkan oleh Google. Langkah diatas mungkin membuat kamu sedikit bingung, tetapi cukup mudah dicoba. Bagaimana pendapat kamu soal ini? berikan pendapatmu!


Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

0 Komentar

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Marah Marah
0
Marah
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Takjub Takjub
0
Takjub
Suka Suka
0
Suka
Kautsar Juhari

Founder & CEO Dafunda Community. Anime Favorit saya Gintama, Film Favorit Forrest Gump, dan Game yang paling sering saya mainkan adalah Pro Evolution Soccer.

Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek dan Pop-culture
Daftar / List
Daftar atau List Klasik yang Sering kamu temukan di dunia maya
Peringkat
List Peringkat yang Bisa di Upvote atau Downvote oleh Komunitas untuk menentukan Urutan Terbaik