Cara Menghapus Akun Google Secara Otomatis Saat Kamu Meninggal Dunia


Cara Hapus Akun Google Otomatis

Saat ini keamanan di dunia maya atau disebut internet masih menjadi masalah yang cukup pelik bagi penggunanya. Selain banyak sekali sistem hacking atau banyak hal lain yang datang mengancam akun kita yang tidak aktif lagi karena kita telah tiada. Akun Google telah banyak orang gunakan saat ini mulai untuk mengirim email, menggunakan aplikasi dan sangat bahaya jika benar jatuh ke tangan orang yang tidak bertanggung jawab. Nah kali ini Dafunda Tekno akan memberikan tutorial cara menghapus akun Google secara otomatis saat kamu meninggal.

Dengan cara ini kamu sudah dapat mencegah terhadap penyalahgunaan akun Google pribadi. Nah langsung saja simak berikut ulasan cara hapus akun Google otomatis.

Cara Hapus Akun Google Secara Otomatis

Cara Hapus Akun Google Otomatis 1

Saat ini tidak sedikit pengguna akun Google yang nyaris menggunakannya dalam segala hal mulai untuk sosial media, dan keperluan saat menggunakan berbagai jenis aplikasi. Apabila suatu saat pemilik akun meninggal dunia, maka akun tersebut tidak terpakai lagi tentu hal ini akan menjadi target empuk para hacker atau pihak yang tidak bertanggung jawab jika dibiarkan saja.

ARTIKEL TERKAIT
Google Pixel 2 XL Memiliki Desain Tanpa Bingkai, Berapa Harganya?

Sebenarnya Google telah menyediakan menu pengaturan untuk kamu yang ingin menghapus akun google secara otomatis. Caranya sukup gampang, cukup ikuti beberapa langkah yang Dafunda Tekno berikan dibawah ini dan kamu bisa melakukannya di Laptop Windows atau smartphone Android.

Cara Hapus Akun Google Secara Otomatis Lewat Laptop/PC (Windows)

Metode pertama untuk menghapus akun Google yaitu dengan menggunakan perangkat komputer/PC Windows. Berikut langkah-langkahnya.

  • Langkah awal adalah buka akun Google kamu, lalu pilih mneu Personal info & privacy.

Cara Hapus Akun Google 1

  • Arahkan sampai bagian bawah, cari pilihan menonaktifkan akun tersebut. Pilih CHANGE THIS SETTING di menu Inactive Account Manager.

Cara Hapus Akun Google 2

  • Lalu pilih START untuk melakukan pengaturan supaya akun Google secara otomatis akan terhapus jika akun tersebut tidak digunakan dalam waktu yang cukup lama.

Cara Hapus Akun Google 3

  • Nah sekarang kamu dapat melengkapi segala informasi yang diperlukan di dalam kolom tersebut mengenai berapa lama waktu tidak digunakan sebelum di nonaktifkan. Bahkan memberikan nomor Hp yang bisa dihubungi oleh Google saat melakukan konfirmasi. Kamu juga bisa menambahkan kontak orang yang dipercaya untuk kamu minta konfirmasi oleh Google. Jika sudah klik NEXT.
ARTIKEL TERKAIT
Google Rilis Nama Resmi Android O Berbarengan Dengan Gerhana Matahari

Cara Hapus Akun Google 4

Jika semua persyaratan sudah kamu penuhi, sekarang cukup pilih CONFIRM PLAN. Maka akun Google akan terhapus secara otomatis dalam jangka waktu yang sudah kamu tentukan tadi.

Cara Hapus Akun Google 5

Cara Hapus Akun Google Otomatis Lewat Android Cek Halaman Selanjutnya


Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

0 Komentar

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Bingung Bingung
0
Bingung
Takjub Takjub
0
Takjub
Suka Suka
0
Suka
Marah
0
Marah
Sedih
0
Sedih
Muhammad Hanif

Penulis Dafunda #Tekno yang suka hal yang berbau Teknologi, Menyukai Film dan okeh lah pokoknya . Ikuti saya di Sosial Media mas broh...
Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek dan Pop-culture
Daftar / List
Daftar atau List Klasik yang Sering kamu temukan di dunia maya
Peringkat
List Peringkat yang Bisa di Upvote atau Downvote oleh Komunitas untuk menentukan Urutan Terbaik