in ,

Cara Mudah Membuat Akun Email Gratis dengan Gmail (Google Mail)

cara membuat akun Gmail baru gratis

Cara membuat akun email baru (Gmail) sebenarnya cukup mudah. Jika Kamu singgah untuk melihat artikel satu ini, pastinya Kamu belum tahu bagaimana cara membuat email bukan ? Tapi itu bukan menjadi masalah buat Saya. Yang terpenting pada artikel ini adalah akan mengajari kamu yang masih bingung untuk membuat akun email baru (Gmail) secara gratis.

Kenapa harus menggunakan Gmail ? Menurut Saya pribadi, Gmail sangat lengkap dengan fitur-fiturnya jika dibandingkan dengan yahoo mail (Ymail), disamping itu Gmail cukup luas untuk digunakan, misalkan Kamu seorang blogger maka tentu Kamu terlebuh dahulu harus mendaftarkan menggunakan email (Gmail) dan juga dengan google analytic, google webmaster dan juga masih banyak lagi kegunaan Gmail lainnya yang tidak mungkin Saya sebutkan keseluruhannya.

Jika masih ragu dengan fitur-fitur yang diunggulkan pada Gmail, atau masih kurang tahu apa itu Gmail Kamu bisa melihat pada tautan ini selebihnya mengenai Gmail.

Bagi yang masih tidak tahu bagaimana cara membuat akun email baru (Gmail) Kamu bisa melihat langkah demi langkah dibawah ini yang akan Saya jelaskan secara jelas dan diikut sertakan gambar supaya Kamu tidak bingung nantinya.

ARTIKEL TERKAIT
Temukan Bug di Google, Pemuda ini Diberi Hadiah 7.500 Dollar

Cara Membuat akun Email Baru (Gmail)

Buat kamu yang mencari artikel tentang “email facebook, login email, dan masuk gmail, cara buat email” saya harap tutorial cara membuat email dari gmail ini bisa membantu kalian.  Langsung kepokok bahasan kita diatas adalah cara membuat akun email baru (Gmail), jadi jangan sampai ketinggalan langkah-langkah berikut ini

  1. Buka Web Gmail

    Buka browser apa saja, lalu ketika https://gmail.com kemudian tekan enter. Nah jika sudah terlihat halaman seperti halaman dibawah ini , sekarang klik pada Buat Akun.

  2. Isi formulir yang Dibutuhkan Untuk Membuat Email

    Pada halaman ini Kamu akan melihat formulir biodata mulai dari nama, tanggal lahir, kata sandi, alamat email yang akan Kamu gunakan nantinya dan sebagainya. Isikan sesuai dengan data pribadi kamu Cara Buat Email Cara Buat Gmail Buat Email Facebook Buat Email HP


  3. Jika Kamu sudah mengisi beberapa biodata tanpa ada ketinggalan, sekarang lakukan verifikasi untuk memastikan Kamu bukan robot (jika Kamu ada mengisi nomor telepon diatas maka nantinya akan diarahkan pada sebuah halaman untuk melakukan verifikasi melalui nomor telepon. Pastikan semua biodata sudah kamu isi dengan benar, kemudian klik pada langkah berikutnya. Cara Buat Gmail Langkah 02

  4. Pilih Lanjutkan ke Gmail

    Jika sudah semua langkah Kamu lakukan, akan ada kata ucapan sambutan untuk Kamu dari Google. Klik pada Lanjutkan ke Gmail.

  5. Ikuti Tutorial cara Menggunakan Gmail

    Sebelum dapat menggunakan Gmail, Kamu akan dihadapkan dengan beberapa tutorial cara pengguna Gmail. Kamu bisa memperhatikan beberapa tutorial yang diberikan, jika sudah klik Buka Gmail. Cara Menggunakan Email GMail

  6. Cara lihat Email Masuk di Gmail

    Sekarang Kamu sudah bisa melihat pada bagian utama Gmail ada 3 pesan inbox yang diberikan oleh Google. Cara Melihat Email Masuk Gmail Cara Buat Email Facebook Buka Gmail Hp

ARTIKEL TERKAIT
Cara Mudah Membersihkan Storage Secara Otomatis di Windows 10

Sampai langkah diatas, akun Gmail Kamu sudah bisa Kamu gunakan untuk berbagai keperluan. Dan kamu sudah bisa memanfaatkan berbagai fitur yang telah diberikan Google. Terimakasih telah berkungjung, dan jangan lupa untuk dibagikan kepada teman Kamu yang belum tahu bagaimana cara untuk membuat akun Gmail.

Kautsar Juhari

Founder Dafunda Community. Menghabiskan waktu luang dengan bermain Game Pro Evolution Soccer. Film terbaik menurut saya Forrest Gump, dan Anime kesukaan Gintama.

Ayo mulai berdiksusi