in , ,

Cara Atasi Instagram Berhenti Sendiri Mudah Dan Cepat

Aplikasi Intagram adalah salah satu media sosial para kids jaman now. Nah apakah kamu pernah mengalami Intagram error saat sedang asik-asiknya bermain dengan pemberitahuan Instagram Has Stopped dan aplikasi Instagram berhenti sendiri.

Tentu ini suatu hal yang sangat menyebalkan bukan? Jika kamu pernah mengalami hal ini, kamu bisa mengatasi Instagram error tersebut dengan beberapa cara yang Dafunda Tekno berikan kali ini.

Cara Atasi Aplikasi Instagram Error atau Berhenti Sendiri

Aplikasi Instagram berhenti bisa disebabkan oleh beberapa hal. Cara untuk mengatasi masalah Instagram berhenti sendiri juga ada beberapa cara, simak ulasan berikut penyebab Instagram terhenti sendiri.

  • Banyak aplikasi sedang berjalan bersamaan
  • Memori HP tinggal sedikit
  • Adanya bug pada Instagram dan perlu di Update
  • Aplikasi Instagram sudah kelebihan chace

Cara atasi masalah Instagram sering berhenti berikut ini ada 4 cara yang bisa kamu coba supaya masalah dapat terselesaikan.

1. Membersihkan Chace dan Recent App di Smartphone

Untuk menjalankan aplikasi Instagram tentu membutuhkan memori yang tidak sedikit. Dengan begitu banyak aplikasi yang berjalan dan membuat file sampah menumpuk, dengan begitu ini salah satu penyebab Instagram berhenti.

Untuk mengatasinya kamu harus membersihkan recent app terlebih dahulu. Untuk menghapus chace, kamu bisa melakukan secara manual atau dengan aplikasi.

ARTIKEL TERKAIT
Semakin Mudah Berbagi Cerita, Kini Instagram Story Bisa Langsung Di-Repost

2. Clear Seluruh Data Instagram

Penyebab lain Instagram berhenti adalah disebabkan data Instagram sudah terlalu besar. Untuk mengatasi hal seperti ini tentu kamu harus melakukan clear data Instagram. Dengan melakukan cara ini Instagram di smartphone kamu akan seperti aplikasi baru di install. Bingung bagaimana caranya, ikut langkah berikut ini.

  • Buka menu pengaturan di smartphone kamu, kemudian masuk ke pengaturan App.

  • Jika sudah pilih aplikasi Instagram, dan tap pada opsi Clear Data supaya kamu bisa mengatasi Instagram yang berhenti sendiri.

  • Kamu akan melihat pop-up konfirmasi, dan pilih OK.

Dengan melakukan cara tersebut, maka data Instagram di smartphone akan bersih seperti baru. Nah setelah proses clear data Instagram selesai, untuk menggunakan Intagram kembali kamu harus login ulang.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Mudah Menghapus Pencarian Instagram Tanpa Aplikasi Tambahan

3. Update Instagram Versi Terbaru

Selain cara diatas untuk mengatasi Instagram berhenti sendiri, kamu juga bisa menggunakan langkah ini yaitu dengan cara update Instagram versi terbaru. Caranya mudah, buka aplikasi play store – buka aplikasi Instagram – dan pilih Update.

ARTIKEL TERKAIT
IGTV, Aplikasi Berbagi Video Durasi Panjang Milik Instagram

4. Lakukan Restart Smartphone

Kamu juga mengatasinya dengan cara restart smartphone. Dengan melakukan restart maka smartphone kamu akan memulai kerja dari awal.

ARTIKEL TERKAIT
Jangan Lakukan 5 Hal Ini Supaya Smartphone Kamu Tahan Lama

Itulah cara atau tips yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi jika Instagram berhenti sendiri. Semoga ke empat tips tersebut dapat mengatasi masalah pada Instagram yang berhenti.

 

Muhammad Hanif

Penulis Dafunda #Tekno yang suka hal yang berbau Teknologi, Menyukai Film dan okeh lah pokoknya . Ikuti saya di Sosial Media mas broh...

Ayo mulai berdiksusi