in ,

Cara Mudah Aktifkan Touchpad Virtual di Windows 10

Touchpad Virtual Di Windows 10

Sudah tahu belum dengan yang namanya Virtual Touchpad? Singkatnya Virtual Touchpad adalah bagian dari fitur baru di Windows 10 Creators Update. Fitur ini dapat dijadikan sebagai pengganti touchpad fisik pada laptop yang sudah update ke Windows 10.

Disamping itu Touchpad virtual ini juga dapat digunakan disaat menggunakan aplikasi yang tidak dioptimalkan pada perangkat layar sentuh. Namun yang disayangkan adalah fitur touchpad virtual ini tidak terlihat di laptop Windows 10 yang belum mendukung layar sentuh.

Cara Aktifkan Virtual Touchpad di TouchScreen Windows 10

Time needed: 1 minute.

Berikut cara Aktifkan Virtual Touchpad di Windows 10. Yang harus kalian ketahui bahwa cara ini hanya bisa dilaksanakan di Sistem operasi Windows 10. Untuk Sistem operasi yang lebih usang seperti Windows 7, Windows 8, dan Windows 8.1 bisa di proses dengan cara yang kurang lebih sama. 

  1. Klik kanan pada taskbar Windows 10

    Untuk mengaktifkannya, klik kanan pada taksbar di Windows 10 lalu kliik Show touchpad button. Akan muncul tombol diarea notifikasi lalu klik pada tombil touchpad virtual untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur tersebut. Cara Mengaktifkan Touchpad Windows 10

  2. Pilih “Show Touchpad Button”

    Touchpad virtual yang terlihat disini memiliki peran yang sama dengan touchpad fisik biasa. Disini akan ada dua tombol dasar yang dapat digunakan sebagai tombol kiri dan kanan klik.Cara Mengaktifkan Touchpad Virtual Pada Laptop Touchscreen Windows 10 Dafunda.com

  3. Akses Touchpad di Taskbar bilah kanan

    Touchpad virtual juga mendukung semua gerakan Precicion Touchpad yang sebelumnya ditawarkan oleh Microsoft pada tombol fisik. Caranya kamu harus menuju ke Settings – Devices – Touchpad untuk mengatur touchpad virtual di Windows 10.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Mengatasi Masalah Saat Mengintall Windows 10 Build 15019

Itulah dia Cara mengaktifkan Touchpad di Windows 10. ingin tutorial Windows 10 lain? cek artikel Tutorial Windows 10 dengan mengklik tombol dibawah ini:

Kautsar Juhari

Founder Dafunda Community. Menghabiskan waktu luang dengan bermain Game Pro Evolution Soccer. Film terbaik menurut saya Forrest Gump, dan Anime kesukaan Gintama.

Ayo mulai berdiksusi