Temukan Bug di Google, Pemuda ini Diberi Hadiah 7.500 Dollar


Nosa Asal Bukir Dapatkan 111 Juta Rupiah Karena Temukan Bug Google Dafunda Gokil

Dafunda Tekno – Untuk kamu yang suka Searching sesuatu pasti akan menggunakan beberapa mesin telusur seperti Yahoo dan Google. Nah! bagaimana bila salah satu dari mesin telusur itu terdapat celah yang tidak sengaja kamu temukan, biasanya! kalau orang yang mengerti dengan yang namanya Deface, pasti akan berbuat sesuatu atau bahkan melakukan Deface ke celah tersebut. Apa itu Deface? baca disini.

Melakukan Deface hanya akan merugikan pihak yang diserang apalagi itu Google! maupun diri kamu sendiri, karena membahayakan keselamatan kamu karena telah melakukan aksi Kriminal.

Tetapi, kalau kamu melaporkan celah yang kamu temukan tersebut kepada Google, mungkin hal baik akan kamu dapat seperti yang dilakukan oleh pemuda bernama Nosa Asal Bukir! ada apa dengan ia? simak berikut ini.

Temukan dan Laporkan Celah di Keamanan Internal Google, Nosa Diberi Hadiah 111 Juta Rupiah

Nosa Asal Bukir Dapatkan 111 Juta Rupiah Karena Temukan Bug Google Dafunda Tekno

Nah, pemuda yang berasal dari kota Pasuruan bernama Nosa Asal Bukir tadi adalah seseorang yang bisa dikategorikan Hacker, karena ia memiliki kemampuan Coding dan Programming diatas rata-rata. Dalam penjelajahannya, Nosa menemukan sebuah celah yang ternyata berpotensi besar membahayakan Google sebagai mesin pencari.

Nosa Asal Bukir Dapatkan 111 Juta Rupiah Karena Temukan Bug Google Dafunda Tekno

Celah yang ia temukan itu termasuk celah keamanan yang sangat Critical, dari jenis Click Hijjacking. Sebuah artikel dari Appsflyer menjelaskan bahwa Click Hijjacking adalah salah satu cara dalam metode Pembajakan Informasi.

ARTIKEL TERKAIT
Grasshopper, Game Milik Google Untuk Bantu Progammer Pemula

Temukan dan Laporkan Bug, Nosa Dapatkan 7.500 Dollar

Nosa Asal Bukir Dapatkan 111 Juta Rupiah Karena Temukan Bug Google Dafunda Tekno

Temukan Bug Google – Setelah ia menemukan Bug alias celah dari keamanan Internal Google, ia melaporkan hal itu ke salah satu layanan Google. Lalu pada hari Selasa! tepatnya pada tanggal 25 September 2018, Pihak Google sendiri langsung menghubungi Nosa lewat Email. Dan inilah kata-kata isi dari Email Google tersebut:

As Part of Google Vulnerability Reward Program, the panel decided to issue a reward of $7500.00

7.500 Dollar sendiri kalau dijadikan dalam Kurs Rupiah kurang lebih menjadi 111 Juta Rupiah. Dan menurutku Pribadi! Nosa sangat pantas mendapatkan imbalan sebesar itu, pasalnya menemukan celah yang bahkan tidak disadari oleh Google itu bukanlah sebuah hal yang mudah. Good Job Nosa! apalagi orang ini berasal dari Indonesia, saya sangat bangga.

Yang begini jauh lebih Berfaedah dari pada kamu sok unjuk gigi Skill Meretas dengan melakukan Deface ke sebuah situs ataupun situs resmi dari lembaga-lembaga besar seperti Website Pemerintah. Tulis pendapat kamu tentang ini di kolom komentar, atau mungkin ada pernah juga temukan Bug Google! ayo, kita berdiskusi bersama.

ARTIKEL TERKAIT
Manusia dengan Kekayaan Rp 570 Triliun Tiba di Palembang

Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

0 Komentar

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Bingung Bingung
0
Bingung
Takjub Takjub
0
Takjub
Suka Suka
0
Suka
Marah
0
Marah
Sedih
0
Sedih
Muhammad Solihin

Head Content at Dafunda Otaku | Anisong, Utaite And Otaku Friends Hunter, Tebar Kebaikan Dengan Cara Bagikan - Ikuti Saya di Media Sosial.

Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek dan Pop-culture
Daftar / List
Daftar atau List Klasik yang Sering kamu temukan di dunia maya
Peringkat
List Peringkat yang Bisa di Upvote atau Downvote oleh Komunitas untuk menentukan Urutan Terbaik