Hati-Hati, Bug Adobe Premiere MacBook Pro Bisa Buat Speaker Laptop Rusak

in , ,
Bug Adobe Premiere Macbook Pro

Adobe Premiere Pro CC merupakan salah satu aplikasi pengedit video yang paling banyak digunakan. Namun, beberapa saat lalu ada kekutu (bug) yang membuat audio bermasaalah.

Di forum online Adobe, banyak yang mengeluhkan soal ini. Bug tersebut menimpa para pengguna Macbook Pro. Saat menggunakan aplikasi ini untuk menyetel audio, suara tiba-tiba terdengar keras dari speaker laptop, lalu tiba-tiba menghilang.

Salah satu pengguna mengatakan, “Saya menggunakan Adobe Premiere 2019 untuk mengatur suara background. Mendadak terdengar suara bising yang mengganggu telihat. Setelah itu terjadi speker Macbook saya tidak bisa digunakan lagi.”

Bug ini sudah beredar sejak November tahun lalu. Adobe juga sudah pernah memberikan arahan untuk mematikan microphone MacBook Pro saat membuat Premiere Pro. Tapi, sebagian besar pengguna mengungkapkan hal itu tidak membantu sama sekali.

Salah satu korban bug ini bercerita bahwa dia harus mengeluarkan uang sampai $600 (RP. 8,3 juta) untuk memperbaiki speaker yang rusak pada MacBook Pro. Harga yang cukup untuk membeli laptop baru ini digunakan untuk menggantik casing atas MacBook Pro, termasuk speaker, keyboard, trackpad, dan baterai.

Dengan adanya kasus seperti ini, baik pihak Adobe atau pun Apple belum memberikan tanggapan sama sekali.

Ayo mulai berdiksusi