Begini Manfaat Membeli Ponsel Resmi Xiaomi

in
Cara Cek Ponsel Xiaomi Asli Atau Palsu

Banyak konsumen di Indonesia lebih memilih ponsel black market (BM) karena harga yang lebih miring dari ponsel resmi. Padahal jika membayar sedikit lebih banyak untuk membeli ponsel resmi, konsumen sudah mendapat berbagai manfaat dan keunggulan.

Perwakilan dari Xiaomi Indonesia menyebutkan dengan membeli ponsel resmi, maka konsumen akan diberikan jaminan perbaikan lebih prioritas untuk software dan hardware. Konsumen juga akan diberikan garansi selama 15 bulan, ini lebih panjang dibandingkan membeli di non-resmi.

Pembeli juga diberikan jaminan kecepatan untuk layanan perbaikan, penggantian unit untuk perbaikan yang lebih dari 7 hari, begitu yang dikatakan oleh perwakilan Xiaomi Indonesia.

Nah untuk menikmati beberapa manfaat membeli ponsel resmi yang dasarnya memiliki fisik yang mirip dengan non resmi. Maka kamu bisa dengan mudah membedakan ponsel resmi dengan BM berikut.

BACA JUGA:

Cara Membedakan Ponsel Asli dan Palsu

Cara Cek Ponsel Asli Atau Palsu
Source: Xiaomi

Sebelumnya Dafunda Tekno sudah menjelaskan bagaimana cara cek IMEI di Kemenperin. Cara tersebut juga bisa kamu gunakan untuk memastikan ponsel yang ingin kamu beli itu resmi atau tidak. Kamu bisa baca artikel Cara Cek IMEI di Kemenperin ini.

1. Perhatian Bagian Kotak Belakang

Untuk memastikan ponsel asli atau palsu kamu bisa periksa di bagian belakang kotak kemasan smartphone tersebut.

Cara Periksa Ponsel Asli Atau Palsu
Source: Xiaomi

Biasanya di Indonesia, perusahaan yang memproduksi smartphone secara resmi milik Xioami adalah PT Sat Nusa Persada. Jadi kamu bisa memastikan di belakang kotak kemasan tersedia informasi dari PT Sat Nusa Persada seperti lokasinya.

2. Pastikan Tertera Stiker Garansi Xiaomi

Stiker Resmi Xiaomi
Source: Xiaomi

Xiaomi telah memperkenalkan stiker garansi Xiaomi untuk semua produk smartphone resminya. Stiker ini pertama sekali diluncurkan pada Redmi 7A dan bertahap akan disematkan pada seluruh produk smartphone resmi Xiaomi nanti ke depannya.

3. Periksa di Dalam Kotak Lengkap Semua Produk Xiaomi

Memastikan Ponsel Asli Atau Aplsu

Pastikan di dalam kotak kemasan smartphone Xiaomi telah tersedia diantaranya:

  • Pengisi daya standar Indonesia
  • Buku paduan dalam bahasa Indonesia dan daftar pusat layanan.

Xiaomi juga menyarankan untuk membeli produknya dari channel dan mitra online atau offline resmi diantaranya:

  • Channel resmi Xiaomi: Authorized Mi Store and Mi.com.
  • Mitra offline resmi Xiaomi: Erafone, retail resmi lainnya.
  • Mitra online resmi Xiaomi: Lazada Xiaomi Flagship Store, JD.ID Xiaomi Official Store, Blibli Xiaomi Official Store, Shopee Xiaomi Official Store, Tokopedia Xiaomi Official Store, dan Akulaku Xiaomi Official Store.
5/5 (1 Review)

Ayo mulai berdiksusi