Perbedaan Nvidia GT dan GTX Yang Harus Kamu Ketahui


Perbedaan Nvidia GT Dan GTX

Apa sih perbedaan Nvidia GT dan GTX? versi manakah yang terbaik? kali ini Dafunda Tekno akan mengupas tuntas soal perbedaan versi Nvidia GT dan Nvidia GTX.

Bicara soal Nvidia pasti erat hubungannya dengan game. Karena Nvidia adalah salah satu produsen VGA paling populer yang ada dijagat teknologi. Selama bertahun-tahun, Nvidia Konsisten memberikan inovasi-inovasi terbaik di bidang kartuf grafis demi memberikan pengalaman komputer grafis dan gaming terbaik.

Nvidia adalah perusahaan yang tergolong awet. Sudah dari Tahun 1993 mereka beroperasi dan sampai sekarang sudah banyak sekali kartu grafis yang mereka rilis. Seperti perusahaan awet lainnya, Nvidia harus memberikan seri dan menjelaskan setiap spesifikasi dari setiap produk yang mereka buat.

Setiap Kartu VGA punya kode prefix yang melambangkan seri dan kategori. Salah satu kode yang mereka gunakan adalah GT dan GTX. Kedua kode tersebut sangat sering kita temukan dalam produk rilisan Nvidia. Pertanyaannya, Apa yang membedakan GT dan GTX?


Nvidia Seri GT

Apa Itu Nvidia GT Beda GTX Dan GT Nvidia

Seri GT bisa dikatakan sebagai seri yang dikhususkan untuk rilisan kartu grafis standar dari Nvidia. Sasaran pasar Nvidia GT sendiri adalah mereka yang hanya punya dana minim. Peningkatan grafis yang ditawarkan juga tidak terlalu signifikan. 

ARTIKEL TERKAIT
Nvidia Luncurkan GTX 1080 Ti, Tandingan GTX Titan X Pascal Dengan Harga Lebih Murah

Biasanya Seri GT dipasarkan untuk penggunaan sehari-hari seperti memutar video dengan kualitas grafis tinggi.

Hingga saat ini seri GT mendukung PCI-Express 2.0, salah satu versi kartu ekspansi komputer. Selain itu seri ini juga di dukung dengan 128 Stream Processor. Masih banyak lagi teknologi yang tersedia di Nvidia GT.

Walau dinilai tidak terlalu maksimal, Kartu grafis Nvidia GT tetap diniminati oleh banyak orang. Faktor utamanya tentu saja karena harga. Selain itu kartu grafis seri ini juga masih kuat digunakan untuk mengangkat game kelas medium. Tergantung juga sih, karena Seri GT juga punya kode nomor yang masing-masing kekuatannya berbeda.


Nvidia Seri GTX

Apa Itu Nvidia GTX Beda GT Dan GTX

Sekarang kita akan membahas seri GTX. Seri GTX ini ditujukan untuk pengguna PC yang menginginkan performa terbaik pada komputernya. Nvidia GTX sendiri merupakan standar yang diterapkan oleh Nvidia untuk pasar PC Gamer.

Seri GTX juga handal digunakan untuk proses video editing dengan kualitas gambar tinggi. Karena ya memang kalau sudah ditujukan untuk pasar gaming, kemampuan VGA tersebut juga sudah dipastikan bisa diandalkan untuk proses editing.

ARTIKEL TERKAIT
Nvidia GT 1030 Pascal, VGA Tercepat dari Si Hijau Resmi Diperkenalkan

Namun tentu saja, harga Seri GTX cenderung lebih mahal dari Seri GT. Karena fitur dan performa yang ditawarkan jauh lebih baik daripada seri GT dengan tipe produk yang sama.


Mudah saja sih sebenarnya konsep GT dan GTX ini. Perbedaan paling mencoloknya terletak di huruf “X” yang menandakan performa tinggi dan X-tra dibangingkan dengan seri GT. Saat ini Seri GTX merupakan lini paling tinggi dari produksi Kartu Grafis Nvidia karena performa nya yang mumpuni.

Kesimpulan yang dapat diambil dari Nvidia Seri GT dan GTX

Jadi apa Perbedaan Nvidia GT dan GTX?

Perbedaannya sederhana. Nvidia GT itu ditujukan untuk pasar ekonomi dengan kekuatan yang dicocokkan. Sedangkan Nvidia GTX itu Lebih menyusur pasar berkantong tebal karena menawarkan kekuatan yang lebih kuat.

Nvidia GT vs Nvidia GTX Manakah yang lebih Kuat?

Tentu saja yang lebih kuat itu Nvidia GTX. Sesuai tujuan dan nama “X-tra” yang disematkan didalamnya.

manakah yang Lebih Murah? Nvidia GT atau GTX/
ARTIKEL TERKAIT
Frozr Cooler, Senjata Baru MSI Untuk GeForce GTX 1080 Ti Terbaru

Sudah tentu Seri GT menjadi pemenangnya disini. Karena memang seri ini dibuat oleh Nvidia untuk pasar ekonomi dan penggunaan normal.


Kami harap Pembahasan Beda GT dan GTX dalam kartu Grafis Nvidia ini bisa menjawab keingintahuanmu.


Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

0 Komentar

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Bingung Bingung
0
Bingung
Takjub Takjub
0
Takjub
Suka Suka
0
Suka
Marah
0
Marah
Sedih
0
Sedih
Kautsar Juhari

Founder & CEO Dafunda Community. Anime Favorit saya Gintama, Film Favorit Forrest Gump, dan Game yang paling sering saya mainkan adalah Pro Evolution Soccer.

Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek dan Pop-culture
Daftar / List
Daftar atau List Klasik yang Sering kamu temukan di dunia maya
Peringkat
List Peringkat yang Bisa di Upvote atau Downvote oleh Komunitas untuk menentukan Urutan Terbaik