Aplikasi Pencari Hotspot Ini Sudah Bocorkan 2 Juta Password WiFi

in
Cara Bobol Wifi

Aplikasi hostspot yang populer untuk smartphone Android ini ketahuan sudah bocorkan password lebih dari 2 juta milik jaringan WiFi. Aplikasi ini bernama WiFi Finder yang sudah di unduh lebih dari 100.000 kali di Google Play.

Sesuai dengan namanya, WiFi Finder ini bisa digunakan oleh pengguna untuk mencari jaringan WiFi di area mereka. Aplikasi hotspot WiFi ini akan mengunggah password dari jaringan WiFi sekitar ke data base WiFi Finder untuk bisa digunakan oleh pengguna lain.

BACA JUGA:

Seperti yang Dafunda Tekno kutip dari TechCrunch, Rabu 24/4/2019, data base yang dimiliki oleh aplikasi ini dalam keadaan terbuka dan tidak dilindungi, sehingga siapa saja bisa mengakses dan mengunduh segala konten, maaf baik itu konten dewasa.

Aplikasi Hotspot Populer Ini Bocorkan Password WiFi

Hasil dari penelitian para keamanan yang juga sebagai anggota dari GDI Fondation, Sanyam Jainm menemukan database ini berupa nama jaringan (SSID), geolokasi jaringan, dan password di tulis di dalam plaintext serta ada data lainnya.

Penggemban aplikasi ini, Proofusion dari Chinam mengklaim aplikasi ini menyediakan password untuk jarungan WiFi publik. Namun database tersebut terlihat banyak jaringan WiFi pribadi.

Bocornya password dari jutaan jaringan WiFi tersebut, tentu akan menjadi kesempatan bagi pihak yang tidak bertanggung jawab. Misalkan saja jika ada orang jahat masuk ke sebuah jaringan tersebut, mereka dengan mudah bisa melihat lalu lintas data yang tidak dienskripsi sehingga mereka bisa saja mencuri kredensial lain milik para pengguna.

Ayo mulai berdiksusi