Cara Kembalikan File Terhapus Di Android

Cara Mengembalikan File yang Terhapus Permanen di Android Tanpa Root


Tutorial: Cara mengembalikan file yang hilang permanen di Android tanpa root, cara kembalikan file yang hilang di Android, cara mengembalikan file yang terhapus di Android.

Saat ini smartphone menjadi andalan sebagian orang untuk menyimpan segala file. Apalagi kapasitas yang disediakan memori internal smartphone terbaru saat ini cukup besar. Maka sekarang menyimpan banyak file seperti foto dan video di smartphone sudah lazim dilakukan oleh pengguna smartphone.

Namun sayangnya, ketika kamu menyimpan file didalam smartphone Android, kamu tidak bisa memastikan file itu aman dari resiko hilang. Tidak hanya karena virus, kelalaian sendiri juga menjadi penyebab file hilang kita tidak sengaja menghapus foto dan video yang seharusnya tidak perlu dihapus. Parahnya lagi file yang kita hapus secara permanen.

Tetapi tenang saja, kamu masih ada harapan kok untuk mengembalikan file hilang tersebut. Kali ini Dafunda Tekno akan membagikan tips cara mengembalikan file yang terhapus di Android secara permanen. Mudah kok caranya, kamu cukup menyimak langkah-langkah berikut ini.

BACA
6 Pengaturan Smartphone Android yang Wajib Untuk Anak Dibawah Umur

 Cara Mengembalikan File yang Terhapus Permanen di Android

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android

Cara ini bisa kamu gunakan untuk mengembalikan file yang telah hilang terutama dengan foto dan video yang terhapus secara permanen.

Cara mengembalikan file yang terhapus permanen menggunakan Recuva File Recovery

Jika kamu belum memiliki software Recuva File Recovery, silahkan unduh software tersebut melalui tautan dibawah ini.

[download id=”48255″]

  • Jika sudah ada aplikasi Recuva, jalankan aplikasi tersebut, dan sambungkan pada perangkat Android dengan menggunakan kabel USB.

Cara Kembalikan File Yang Sudah Terhapus (1)

  • Langkah berikutnya pilihlah jenis file yang ingin kamu kembalikan di Android kamu. Jika bingung, kamu bisa memilih “All Files” untuk mengembalikan semua jenis file.

Cara Kembalikan File Yang Sudah Terhapus (2)

  • Sekarang pilih lokasi terakhir file sebelum hilang karena terhapus. Setelah ditentukan, klik OK untuk memulai proses pencarian file hilang di Android.

Cara Kembalikan File Yang Sudah Terhapus (3)

  • Aplikasi tersebut akan melakukan scanning dan mengenali file yang sudah hilang terhapus. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai hingga fiile yang hilang akan kembali. Cara Kembalikan File Yang Sudah Terhapus (4)

Itulah cara mengambalikan file yang hilang permanen di Android tanpa root. Bagaimana, sangat mudah bukan? cara diatas sudah membantu kamu untuk mengembalikan file yang hilang di Android. Nah jangan lupa berikan pendapat kamu tentang cara diatas ya!

BACA
5 Aplikasi Ini Dulu Disanjung-Sanjung, Kini Diabaikan! Apa Kamu Masih Pakai?

Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

0 Komentar

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Ngakak Ngakak
1
Ngakak
Marah Marah
0
Marah
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Takjub Takjub
0
Takjub
Suka Suka
0
Suka
Kautsar Juhari

Founder & CEO Dafunda Community. Anime Favorit saya Gintama, Film Favorit Forrest Gump, dan Game yang paling sering saya mainkan adalah Pro Evolution Soccer.

Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek & Pop-culture
Polling
Buat Polling dan Ajak Komunitas untuk Memilih
Kuis Trivia
Buat Pertanyaan Untuk Mengetahui Seberapa Luas Pengatahuan Kalian
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds