in

50 Jutan Akun Facebook Sudah dibobol Hacker

Akun Facebook Dibobol Hacker

Setelah bermasalah mengenai privasi akun penggunanya yang dilakukan Cambridge Analytica beberapa waktu lalu. Kini hal serupa telah menimpa Facebook kembalu dimana 50 juta akun Facebook telah di bobol Hacker.

Hal tersebut langsung diumumkan oleh Facebook melalui situs resmi mereka. Pada tanggal 25 September kemarin, sistem Facebook telah di bobol oleh hacker, hingga akhirnya tercatat hinga 50 juta pengguna dibobol hacker.

Facebook mengatakan celah keamanan tersebut terletak pada fitur ‘View As’ atau disebut fitur privasi untuk melihat seperti apa profil mereka dilihat oleh pengguna Facebook lainnya. Karena celah ini, peretas dengan mudah mencuri token akses untuk menguasai akun pengguna Facebook.

50 Juta akun Facebook Dibobol Hacker

Pengguna yang kena dampak peretasan akan melihat profil mereka keluar dari akunnya. Hal tersebut sama pada saat mereka menggunakan atau mengakses layanan media sosial populer lainnya seperti Instagram menggunakan akun Facebook.

Kini Facebook telah bertindak secepatnya untuk melakukan reset ulang token akses pengguna yang kena dampak hacker dan ada 40 juta akun yang rentan lainnya. Fitur View As sementara ini dimatikan selama masa penyelidikan. Atas kejadian ini Facebook sudah meminta maaf kepada seluruh penggunanya, dan berjanji untuk meningkatkan lebih baik lagi di sektor keamanannya.

ARTIKEL TERKAIT
Situs FBI Ditumbangkan Hacker, Data Agen Rahasia Bocor Di Internet

Muhammad Hanif

Penulis Dafunda #Tekno yang suka hal yang berbau Teknologi, Menyukai Film dan okeh lah pokoknya . Ikuti saya di Sosial Media mas broh...

Ayo mulai berdiksusi