windows defender vs avast free

5 Kelebihan Windows Defender di Windows 10 Creators Update Yang Wajib Kamu Tahu


Perlindungan maksimal tentu menjadi faktor utama yang harus diperhatikan demi terjaga nya dari penyebaran virus yang tidak diinginkan. Semua orang tentu tetap menjaga PC nya dari berbagai ancaman yang dapat membahayakan. Namun berbangga lah bagi kamu yang menggunakan Windows 10 saat ini, kamu tidak perlu khawatir mengenai masalah keamanan. Karena kamu bisa menggunakan fitur built-in di Windows itu sendiri, yups DafundaTekno maksud itu adalah antivirus Windows Defender yang namanya sudah tidak asing lagi didengar.

Windows Defender defender real time protection adalah antivirus yang sudah disediakan di Windows 10 secara gratis. Anti virus ini memang tidak diragukan lagi masalah kehebatan untuk membentengi PC kamu dari malware yang bahaya.

windows defender keeps turning off

Pada tanggal 23 Januari kemarin, Microsoft meluncurkan wajah baru dari Windows Defender untuk Windows 10 Creatores Update kedepan. Tidak disini saja loh, nama Windows Defender akan digantikan menjadi Windows Defender Security Center. Jadi jangan salah ucap nanti ya?

Pada sebuah postingan Windows Blog, Microsoft membeberkan beberapa pengalaman baru di Windows Security Center bray. Dengan 5 kelebihan yang disuguhkan di anti virus mereka ini kamu bisa memantau atau mengontrol sistem keamanan PC kamu. Nah penasaran dengan 5 keunggulan di Windows Defender Center yang akan datang? berikut ulasan nya.

BACA
Microsoft Hadirkan Game Mode di Windows 10 yang Mampu Percepat Game

5 Kelebihan Antivirus Windows Defender di Windows 10 Creator Update

Virus & threat protection

Virus & threat protection di Windows Defender

Fitu ini akan memberikan antar muka baru untuk perlindungan antivirus PC-mu. Walaupun kamu sudah menggunakan Anti virus Windows Defender atau software antivirus lain, kamu dapat melihat hasil scan dari riwayat threat/bahaya langsung dari Windows Defender sendiri. Jika kamu menggunakan antivirus pihak ketiga lainnya, kamu juga bisa mengarahkan ke software tersebut.

Device performance & health

 

Firewall & network protection di Windows Defender

 

Dengan fitur ini, kamu sudah bisa mengetahui beberapa kinerja serta kesehatan terhadap PC-mu. Kamu sudah bisa melihat beberapa tampilan mengenai informasi kesehatan PC diantaranya seperti pembaruan Windows terakhir, umur baterai serta kapasitas penyimpanan yang masih tersedia, dan drivers.

Masalah performa, fitur ini menyediakan pilihan untuk Refresh Windows. Jadi segala file bersifat pribadi dan berbagai pengaturan akan tersimpan. Sebagian aplikasi akan dihapsu untuk memulai fresh, sehingga bisa meningkatkan performa PC.

BACA
Google Ciptakan Inkubator Startup Untuk Karyawan yang Suka Kabur

Firewall & network protection

Device performance & health di Windows Defender

Mengenai informasi koneksi jaringan dan Windows Firewall melalui fitur ini sudah tersedia. Serta link untuk informasi jika sempat terjadi permasalahan jaringan.

App & browser control

App & browser control di Windows Defender

Disini kamu juga bisa menyesuaikan bentuk SmartScreen di apikasi dan browser. Selain itu kamu akan dibantu dengan informasi disaat kamu berselancar di internet. Jika terdapat situs bahaya disaat online, atau download aplikasi yang mencurigakan keamanannya. Maka nantinya sistem akan memberikan peringatan akan hal tersebut.

BACA
Adobe Experience (Project Comet) Design Resmi diluncurkan

Family options

Family options di Windows Defender

Mengenai pengaturan keluarga dengan mudah melalui fitur satu ini. Kamu sebagai orang tua bisa mengetahu berbagai informasi mengenai parental controls, laporan aktivitas online dari anak, pengaturan waktu, dan mengontrol aktivitas anak dalam pembelian aplikasi dan game.

Jika kamu kurang jelas, silahkan tonton video berikut ini

SUKA? LANGGAN VIDEO DARI KAMI DI

Nah ternyata sebelumnya ada kutipan yang menarik dan menyentuh sekali bray melalui post Windows Blog tersebut. ” Hal terpenting adalah bagi kamu dilindungi secara default dan terus dilindungi -tidak akan membiarkan orang jahat untuk menyakitimu” Berapa perhatiannya Microsoft kepada penggunanya.

BACA
Cara Mudah Mengatasi Windows 10 Expired Tanpa Harus Install Ulang

Lalu bagaimana tanggapanmu setelah tahu 5 kelebihan Windows Defender Security Update ini? berikan komentar kamu melalui kolom komentar dibawah ini ya!

via Windows Blog


Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

0 Komentar

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Marah Marah
0
Marah
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Takjub Takjub
0
Takjub
Suka Suka
0
Suka
Muhammad Hanif

Windows 10 64 bit Geser Windows 7 Sebagai OS PC Nomor 1 Dunia Untuk Gaming

Penulis Dafunda #Tekno yang suka hal yang berbau Teknologi, Menyukai Film dan okeh lah pokoknya . Ikuti saya di Sosial Media mas broh...
Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek & Pop-culture
Polling
Buat Polling dan Ajak Komunitas untuk Memilih
Peringkat
Buat List, Daftar atau Peringkat Seputar Geek & Pop-culture
Kuis Trivia
Buat Pertanyaan Untuk Mengetahui Seberapa Luas Pengatahuan Kalian
Kuis kepribadian
Buat Pertanyaan Untuk Mengetahui Seberapa Luas Pengatahuan Kalian
Video
Unggah Video Youtube Kamu dan jadilah Terkenal!